Penelitian dari Australia menemukan bahwa rutin konsumsi buah jeruk setiap hari bisa melindungi kita dari degenerasi macula. Kehilangan penglihatan Makula adalah bagian dari retina mata, dan menangani segala sesuatu yang berhubungan dengan penglihatan sentral. Ketika degenerasi macula berkembang, orang menjadi tidak dapat melihat dengan jelas.

Dilansir dari Tech Times, degenerasi macula adalah penyebab umum kebutaan yang tidak bisa disembuhkan. Sedangkan di kutip dari Science Alert, Bamini Gopinath seorang meneliti orang-orang yang makan setidaknya satu porsi buah jeruk setiap hari mengurangi resiko degenerasi makla hingga 60 persen sampai 15 tahun kemudian. Selain itu, makan satu porsi buah jeruk setiap minggu juga bermanfaat untuk kesehatan secara signifikan.

Para peneliti menganalisis data dari Blue Mountains Eye Study, sebuah penelitian berbasis populasi di Australia pada 1992. Dari 2,037 peserta penelitian yang berusia 50 tahun ke atas yang ditanya mengenai kebiasaan makan mereka. Hasilnya, peserta melaporkan makan jeruk secara teratur secara signifikan lebih kecil kemungkinannya mengalami degenerasi macula selama rentang waktu 15 tahun.

Sumber : Tech Times, Science Alert.